Download Program Supervisi Akademik oleh Kepala Sekolah/Madrasah Dapat diedit

Read Time56Seconds

pendidikangratis.id- Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 13 Tahun 2007 tentang Standar Kepala sekolah/madrasah menegaskan bahwa seorang kepala sekolah/madrasah harus memiliki lima dimensi kompetensi minimal yaitu: kompetensi kepribadian, manajerial, kewirausahaan, supervisi dan sosial sehingga kepala madrasah dapat mewujudkan kualitas siswa yang diharapkan yaitu berpikir kritis, kreatif, inovatif, dan berjiwa kewirausahaan (entrepreneurship) sesuai dengan visi misi dan tujuan sekolah/ madrasah yang telah ditetapkan.

Salah satu tugas kepala sekolah/madrasah yaitu melakukan supervisi pembelajaran. Supervisi pembelajaran kepala sekolah/madrasah merupakan serangkaian kegiatan untuk membantu guru mengembangkan kemampuannya mengelola proses pembelajaran untuk mencapai tujuan pembelajaran. Melalui supervisi pembelajaran kepala sekolah/madrasah dapat menilai dan memberikan pembinaan untuk meningkatkan kualitas proses pembelajaran.

Pada kesempatan ini, kiranya Admin ingin berbagi buat Anda template program supervisi akademik oleh kepala sekolah/madrasah yang dapat diubah atau disesuaikan dengan satuan pendidikan masing-masing. Adapun instrumen yang akan dipergunakan juga silakan sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan tim supervisor sekolah/madrasah.

Contoh cover program supervisi akademik :

Contoh kata pengantar :

Contoh Daftar isi :

Untuk mendownload semua program klik di sini

Demikian program supervisi akademik oleh kepala sekolah/madrasah, semoga dapat membantu Anda dalam mempersiapkan kegiatan tersebut. Amin

Baca juga :

Laporan Kepengawasan

00
0 %
Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Angry
0 %
Surprise

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close