Laporan PKKM | Pendidikangratis.id

LAPORAN PENILAIAN KINERJA KEPALA MADRASAH ( PKKM ) TERBARU

pendidikangratis.id – Setelah pelaksanaan kegiatan penilaian kinerja kepala madrasah ( PKKM ) biasanya para Pengawas dituntut segera menyusun laporannya. Laporan PKKM ini bersifat wajib sebagai bukti program telah dilaksanakan. Perlu diketahui, bahwa penyusunan laporan tersebut akan bermanfaat sebagai laporan kinerja, dan disisi lain, laporan ini akan menjadi bahan atau dokumen untuk mendapatkan angka kredit tugasepengawasan. Tentunya laporan yang sesuai dengan tuntutan Permendikbud 143 tahun 2014 dengan semua kelengkapannya.

Berikut ini admin postingkan untuk Bapak/Ibu Pengawas contoh laporan PKKM yang utuh, semoga laporan sebagai tuntutan kegiatan benar, dan poin angka kreditpun didapat.

Laporan Penilaian Kinerja  Kepala Madrasah ini merujuk kepada petunjuk Pelaksanaan Penyusunan Laporan Kinerja Pengawas Sekolah Pada Madrasah yang telah diterbitkan oleh Direktorat Pendidikan Madrasah Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia Tahun 2016 terutama pada BAB IV tentang Laporan Tahunan Pengawas  Sub A.

Laporan Pelaksanaan Program Pengawasan Penyusunan laporan PKKM adalah kegiatan penilaian kinerja kepala madrasah sesuai dengan tugas utama kepala madrasah yang mengacu pada Keputusan Dirjen Pendis Nomor 1111 tahun 2019 tentang Penilaian Kinerja Kepala Madrasah.

Oleh karena itu, laporan ini diuapayakan untuk lebih mengarahkan kegiatan pengawas  sesuai dengan tugas dan fungsinya  berdasarkan regulasi yang berlaku, serta menyampaikan hasil kegiatan secara transparan agar dapat dijadikan bahan masukan dan kegiatan tindak lanjut berikutnya.  Sehingga proses pembinaan dan pembimbingan terhadap kinerja kepala madrasah dapat terlaksana dengan baik dan dapat meningkatkan mutu pendidikan madrasah

Baca juga :

Contoh cover laporan :

Contoh lembar pengesahan :

Jangan lupa bahwa setiap laporan harus disertai dengan kelengkapan lampirannya. Untuk laporan PKKM ada beberapa lampiran penyertanya yaitu :

  1. Surat tugas pengawasan dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten ………
  2. Surat keterangan pelaksanaan penilaian kinerja kepala madrasah dari kepala madrasah binaan
  3. Jadwal pelaksanaan penilaian kinerja  kepala madrasah
  4. Daftar hadir kepala madrasah (memenuhi jumlah minimal kepala sekolah binaan) yang dinilai
  5. Instrumen penilaian kinerja guru dan/atau kepala sekolah yang telah diisi
  6. Hasil pengolahan penilaian kinerja kepala madrasah

Laporan yang dapat dinilai dengan angk kredit penuh adalah laporan yang sesuai dengan Permendikbud 143 tahun 2014. Laporan PKKM seharusnya bersatu dengan laporan Penilian Kinerja Guru ( PKG ). Angka kredit yang akan diperoleh :

Pengawas muda = 4
Pengawas madya = 6
Pengawas utama = 8

Bapak Ibu Pengawas dapat mengunduh laporan dalam bentuk template pada tautan berikut :

Contoh Laporan PKKM dapat diunduh di sini

Laporan PKKM yang dapat diedit di sini

Demikian contoh laporan PKKM yang dapat admin bagikan pada kesempatan ini. Semoga dapat membatu Anda dalam menyusun laporan . semoga bermanfa’at.

Baca yang lain :

PENY

One Reply to “LAPORAN PENILAIAN KINERJA KEPALA MADRASAH (…”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *