Lomba 17 Agustus-an Yang Unik dan Lucu | Pendidikangratis.id

Lomba 17 Agustus-an Yang Unik dan Lucu

Lomba  17 Agustus-an Yang Unik  dan LucuSebentar lagi kita akan memeperingati Hari Ulang Tahun ( HUT ) Republik Indonesia ( RI ).  Biasanya akan banyak kegiatan yang akan digelar di setiap daerah di seluruh Indonesia. Mulai dari syukuran, peringatan detik-detik proklamasi dengan upacara pengibaran bendera, sampai acara  perlombaan untuk memeriahkan peringatan kemerdekaan Republik Indonesia.

Ayo kita lihat lomba apa saja yang bisa dilaksanakan tahun ini :

Lomba  17 Agustus-an Yang Unik  dan Lucu

  1. Lomba Makan Kerupuk

Asyik juga kalau lomba makan kerupuk plus tahu dan tempe goreng tambah nasi dan gudek, dijamin banyak yang mau.  Atau boleh juga di atas krupuknya diberikan sambal secukupnya. Wah dijamin pedes.

  1. Balap Karung

Jenis lomba ini sudah dikategorikan lomba wajib diadakan. Mungkin yang mesti hati-hati aja adalah jangan sampai karungnya dibolongin bawahnya…..

  1. Lomba Memasukkan Paku atau Pensil ke Botol

Melihatnya asyik, tapi kalau ikut jadi peserta wah susahnya memsukkan paku ini, karena posisi botolnya di belakang peserta. Lalu paku digantung pakai tali..goyang-goyang jadinya pakunya. Butuh kesabaran .

  1. Lomba Panjat Pinang

Lomba ini untuk beregu, seru habis. Setiap regu bisa terdiri dari 4-6 orang atau lebih. Lomba ini boleh dikatakan lomba yang paling sulit, harus memanjat pohon pinang yang sudah diluri oleh atau sabun.

  1. Lomba Memecahkan Balon atau Plastik Berisi Air

Lomba ini memberikan yang unik buat peserta, walaupun tidak dapat hadiah, paling tidak dapat basah kecipratan air yang dipukul. Seru…

  1. Lomba Memindahkan Kelereng Menggunakan Sendok

Lomba ini banyak diikuti anak-anak. Siapkan kekuatan gigi dan konsentrasi, agar kelereng tidak jatuh. Triknya gigit sendok di pinggir mulut…coba deh

 

Baca juga :

  1. Lomba Tarik Tambang

Lomba ini modalnya adalah tenaga dan strategi. Biasanya dilaksanakan beregu. Siapkan sarung tangan kalau ga mau lecet. Siap jatuh juga menang atau kalah…

  1. Lomba Balapan Bakiak

Butuh kekompakan. Karena lomba ini biasanya beregu 2-4 orang. Harus kompak melangkah dan berhenti.

  1. Lomba Gigit Koin

Selain akan dapat koin, peserta juga dipastikan akan merasakan cemongcemong di wajahnya penuh kotoran minyak atau oli.

  1. Main Bola pakai Sarung

Ini yang paling seru. Kostum pesertanya memakai sarung.. suasah larinya, juga susah nendang bolanya..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *