Sekitar 100 Ribu Formasi Guru Dialokasikan Pada Penerimaan CPNS 2018

Read Time1 Minute, 31 Seconds

Sekitar 100 Ribu Formasi Guru Dialokasikan Pada Penerimaan CPNS 2018 – Kabar gembira untuk para guru yang belum PNS, Seleksi CPNS akan segera dibuka kembali tahun ini., Menurut Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Asman Abnur , Formasi lowongan CPNS tahun  2018 akan diputuskan pada akhir Juli. Kemungkinan  pelaksanannya akan digelar mulai Agustus.

Dalam hal ini Men PAN- RB menyatakan penerimaan CPNS 2018 juga akan memprioritaskan tenaga pendidik (guru) dan tenaga kesehatan. Beliau memaparkan akan ada penambahan kuota tersendiri untuk guru dan tenaga kesehatan ini.

Sekitar 100 Ribu Formasi Guru Dialokasikan Pada

Penerimaan CPNS 2018

Kuota guru kurang lebih  100 ribu formasi. Sebab data yang ada di Kemendikbud masih kekurangan sekitar 700 ribu guru. Pak Menteri menayatakan akan mencicil kebutuhan tersebut secara bertahap.

Perkiraan itu sudah juga diperhitungkan Kementerian PAN-RB untuk dialokasikan ke seluruh pemerintah daerah baik provinsi maupun kabupaten/kota. Terlebihn penerimaan 100 ribu guru  itu sudah diprioritaskan karena di luar dari formasi teknis CPNS secara umum.

Asman Abnur menyampaikan jumlah PNS yang pensiun tahun ini sekitar 220 ribu orang.
Tenaga kesehatan, juga menjadi prioritas dalam seleksi ini, tapi jumlahnya belum ditetapkan, karena menunggu data dari Kementerian kesehatan

Menteri KemenPAN-RB menyatakan, lowongan CPNS 2018 akan mengutamakan faktor kompetensi dan potensi di masing-masing daerah. Beliau memberikan contoh,  apabila satu daerah terkenal akan potensi pertaniannya, maka yang akan menjadi fokus ialah penerimaan PNS dengan latar belakang ilmu pertanian. Jadus sesuai potensi daerahnya.Sehingga PNS yang diterima relatif tepat sesuai dengan keahlian yang dibutuhkan.

Pak Menteri  juga memastikan tahun ini proses pendaftaran akan dilakukan secara terintegrasi melalui satu portal nasional via http://sscn.bkn.go.id. Sehingga nantinya i tidak ada lagi pendaftaran melalui portal mandiri oleh instansi masing-masing.

Semoga kabar ini menjadi kenyataan sesuai harapan para guru honorer, ayo kita siapkan kelengkapan yang dibutuhkan, terutama mempelajari soal-soal seleksi CPNS.

Baca Juga :

Link Contoh Soal CPNS, bisa dipelajari…

Tips Lolos Tes CPNS 2018, Simak Kumpulan Contoh Soal berikut….!

00
0 %
Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Angry
0 %
Surprise

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *